Kami Siap Mewujudnya Masyarakat Desa yang sehat, peduli, dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan

Artikel

Diskominfo Kabupaten Mojokerto Gelar Bimtek Satu Data Palapa

11 Januari 2022 18:38:09

Lukman Teguh Prasetya

211 Kali dibaca

Dalam upaya mewujudkan ketersediaan Data Terpadu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Satu Data Palapa di Hotel Raden Wijaya, Kranggan, Kota Mojokerto, Selasa (30/11) pagi 

Bimtek tersebut diikuti sebanyak 50 pejabat staf dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan Se-kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutan arahanya, Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Ardi Sepdianto mengatakan pada era kebebasan informasi, arus informasi sangat begitu deras karena informasi saat ini menjadi sesuatu kebutuhan pokok sehari-hari. 

"Inti dari informasi adalah data, maka kebutuhan informasi ini menjadi sebuah hal yang mutlak bagi Pemda untuk merumuskan kebijakan-kebijakan yang akan dilahirkan oleh Pemda. Zaman sekarang pengambilan keputusan harus dari data. Sehingga dalam pengambilan keputusan nya langsung menuju sasaran yang valid," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Kabupaten Mojokerto Lilik Hidayati mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan ketersediaan data yang terpadu, berkelanjutan, pasti dan mudah di akses, sebagai dasar perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan serta Menjamin pemenuhan hak warga negara untuk memperoleh akses data publik menjamin terwujudnya tujuan penyelenggaraan Satu Data Palapa.

Diketahui, Kegiatan Bimtek Satu Data Palapa ini turut menghadirkan Narasumber dari Kabid Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Bappeda Kabupaten Mojokerto dan Analis Statistik Diskominfo Kabupaten Mojokerto. 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Pemerintah Desa

Statistik

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

SID
Media Online

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:55
Kemarin:80
Total Pengunjung:47.085
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.118.141.27
Browser:Mozilla 5.0